Ravshan Khaydarov - Tim Nasional Sepak Bola U-20 Uzbekistan

 

Timnas U-20 Uzbekistan

Ravshan Khaydarov, pelatih Timnas U-20 Uzbekistan, berharap pemain pengganti timnya melawan Indonesia U-20 dalam laga penentu Grup A Kejuaraan U-20 Asia 2023 di Stadion Istiqlol Fergana, Selasa (3/ 7).- Tim nasional dapat bertanding.

Khaydarov menyebut stamina timnya, terutama para pemain inti, belum 100 persen jelang laga melawan Indonesia. Pasalnya, timnas Uzbekistan U-20 harus memainkan seluruh babak kedua dengan 10 pemain dalam kemenangan melawan Irak.

Kondisi ini memberi harapan kepada Khaydarov bahwa cadangan Uzbekistan bisa "membantu" melawan Indonesia, apalagi performa tim reguler berkurang karena kelelahan.

“Kami harus mendapatkan yang terbaik dari pemain pengganti kami. Kami mencurahkan banyak energi untuk itu [melawan Irak] dan saya pikir dokter kami harus melakukan banyak hal untuk pemulihan pemain. Laga berikutnya lebih penting lagi bagi kami, jadi kami harus mempersiapkan diri secara maksimal," kata Khaydarov di situs resmi AFC.

Uzbekistan diunggulkan menjadi juara Grup A pada Kejuaraan Asia U-20 2023. Sebelum pertandingan melawan Indonesia, tim tuan rumah selalu memenangkan dua laga awal dan tak pernah kebobolan.

Meski demikian, Khaydarov mengingatkan para pemain Uzbekistan untuk mewaspadai tim Indonesia U-20 yang masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. “Kami belum lolos secara resmi, lawan kami [Indonesia] semua memiliki peluang, jadi sebagai pelatih kepala saya harus fokus mempersiapkan final. Baru setelah itu, ketika kami lolos, kami bisa memikirkan akan menjadi siapa.

Uzbekistan memimpin Grup A dengan enam poin dan hanya membutuhkan hasil imbang melawan Indonesia untuk memenangkan grup dan lolos ke perempat final Kejuaraan U-20 Asia 2023.

Sementara itu, Timnas U-20 Indonesia membutuhkan kemenangan 2-0 untuk mengamankan tempat di babak selanjutnya, terlepas dari hasil Irak melawan Suriah di laga lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama